Konsultasi Nasional (KONAS) Perempuan PGI

Saat ini GMIT KOTABARU, Kupang-Nusa Tenggara Timur sedang mempersiapkan diri untuk acara  KONSULTASI NASIONAL (KONAS) PEREMPUAN PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA di INDONESIA (PGI). Acara KONAS ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 Juni sampai dengan tanggal 25 Juni 2016. GMIT KOTABARU dipilih sebagai tuan rumah untuk acara KONSULTASI NASIONAL (KONAS) PEREMPUAN PGI ini. Acara ini akan diikuti oleh peserta dari PGI dan GPI sebanyak 250 orang, utusan klasis GMIT sebanyak 46 orang, dan 24 orang pandu sidang dari PGI. Kurang lebih 250 Peserta dari PGI, akan menempati rumah-rumah jemaat GMIT KOTABARU untuk mengikuti acara KONAS ini.

Pembukaan Acara KONAS PEREMPUAN PGI ini akan dilaksanakan di Gedung Kebaktian GMIT KOTABARU pada hari Selasa 21 Juni 2016, Pukul 16.00 s/d selesai. Pada hari Rabu 22 Juni 2016, akan diadakan Sesi 1 KONAS dengan materi : “Buruh Migram (BM) : Kebijakan, Regulasi dan Advokasi”. Sesi 2 dengan materi : “Perdagangan Manusia : Realitas, Penanggulangannya”. Sesi 3 dengan materi : “Perdagangan Manusia : Realitas Masalah dan Penanggulanngannya”. Kemudian diakhiri dengan Sharing Regional.

Pada Hari Kamis 23 Juni 2016, Acara KONAS ini akan dimulai dengan Materi Sesi 1  : “Kemiskinan, Lingkungan Hidup dan HAM”. Pada Sesi 2 : Bedah Buku – “Perempuan -Perempuan di Garis Terdepan”. Selanjutnya acara dilanjutkan pada studi lapangan melihat lokasi-lokasi pembuatan kain tenun di Kota Kupang, Pusat Advokasi, dan tempat-tempat Pemberdayaan Perempuan di Kota Kupang dan sekitarnya. Acara hari kamis ini akan diakhiri dengan Sharing Mitra.

Pada Hari Jumat 24 Juni 2016, Acara KONAS ini akan dimulai dengan Materi Sesi 1 : “Strategi Pemberdayaan Perempuan”, dilanjutkan dengan Sharing Kelompok, Pendalaman Issu dan Diskusi Kelompok. Dan diakhir dengan Malam Budaya di halaman GMT KOTABARU.

Pada hari Sabtu 25 Juni 2016, Persentasi Hasil Diskusi Kelompok, Pleno Akhir dan kemudian diakhiri dengan Penutupan KONAS PEREMPUAN PGI pada pukul 16.00 s/d selesai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*