KONFERENSI PERS – KONAS PEREMPUAN PGI

Kegiatan KONAS PEREMPUAN PGI ini dilaksanakan hari Senin, 20 JUNI 2016 sehari sebelum pembukaan KONAS pada pukul 17.30 di Ruang Ibadat GMIT KOTA BARU. Konferensi Pers ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia – Pdt. Kriske Gosal, Ketua Sinode Gereja Protestan di Indonesia – Pdt. Liesye Sumampouw , Ketua Sinode GMIT – Pdt. Dr. Mery L.Y Kolimon, Ketua Panitia KONAS – Pdt Roos Foenay-Sereh bersama beberapa Panitia Pusat dari PGI. Dalam Koferensi Pers ini dibahas tentang Latar Belakang Konas Perempuan PGI, dimana KONAS PEREMPUAN PGI 2016 ini adalah Konas ketiga yang diselenggarakan, dan merupakan pertama kalinya diselenggarakan di lingkungan GMIT.

Dijelaskan oleh Wakil Sekretaris Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia – Pdt. Kriske Gosal dan Ketua Sinode Gereja Protestan di Indonesia – Pdt. Liesye Sumampouw bahwa Kegiatan KONAS ini dibawah tema : TUHAN MENGANGKAT KITA DARI SAMUDERA RAYA (Mzm 71 : 20b). Dengan Subtema : Perempuan Gereja Mewujudkan HAM dan Keadilan bagi sesama dan perempuan pekerja. Oleh karena itu garis besar pembahasan dalam kegiatan KONAS yang akan dilaksanakan mulai 21 Juni 2016 s/d 25 Juni 2016 ini adalah tentang BURUH MIGRAN. Mengangkat pembahasan tentang pekerja-pekerja perempuan, kesuksesan yang diraih, maupun kekerasan-kekerasan terhadap mereka.

Mengapa memilih GMIT sebagai tuan rumah kali ini? Dijelaskan oleh Ketua Sinode GMIT – Pdt. Dr. Mery L.Y Kolimon, bahwa di Nusa Tenggara Timur masih sangat tinggi jumlah kekerasan terhadap perempuan, beberapa terpublikasikan oleh media namun di daerah-daerah masih sangat banyak yang tidak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu maka GMIT dipilih sebagai tuan rumah juga sebagai salah satu sample pembahasan yang akan dibahas pada kegiatan KONAS ini.

Disampaikan oleh Ketua Panitia KONAS – Pdt. Roos Foenay-Sereh S.Th bahwa GMIT KOTA BARU telah mempersiapkan penginapan untuk kurang lebih 300 peserta dari PGI. Para peserta KONAS ini, beberapa akan ditempatkan di penginapan/hotel dan beberapa di rumah-rumah jemaat GMIT KOTA BARU dan Gereja-Gereja GMIT di sekitaran Kota Kupang. Untuk konsumsi atau makan-minum peserta selain disiapkan oleh tempat penginapan masing-masing, GMIT KOTA BARU juga mempersiapkan makan-minum bersama di GMIT KOTA BARU. Persiapan Panitia dari GMIT KOTA BARU ini dipersiapkan selama satu bulan penuh, yakni bulan Mei 2016. Karena persiapan yang mendadak ini maka Ketua Panitia pun menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan-kekurangan yang ada. Diharapkan segala kekurangan dan kelebihan adalah milik kita bersama, dan bersama-sama kita memperbaikinya untuk kebaikan bersama pula.

Pada hari ini, 21 Juni 2016, rombongan peserta akan datang ke Kota Kupang, Nusa Tenggara TImur. Panitia akan mempersiapkan transportasi untuk mengantar para peserta menuju GMIT KOTA BARU dan ke tempat penginapan masing-masing.

Pukul 11.00 s/d 12.30, para peserta akan mendaftar atau melakukan registrasi untuk didata agar dapat diketahui pasti oleh Panitia berapa jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan KONAS ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*